Mesin Bangga!! Mahasiswa Teknik Mesin Ciptakan Robot Sepeda Covid (RODAVID)

Sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Universitas Negeri Semarang (UNNES) tak berhenti dalam melakukan inovasi. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, UNNES telah menunjukkan kontribusinya dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.

Saat ini pandemi covid-19 masih melanda Indonesia sehingga menjadikan sebuah tantangan bagi sejumlah mahasiswa UNNES.

Riska Eko Cahyono, Awalina Kurnia Utami, Andre Supriyono, Bayu Aji Saputro mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik UNNES bersama para pembimbing Dr Wirawan Sumbodo MT, Rizki Setiadi SPd MT.,dkk berhasil mengembangkan Robot sepeda Covid (RODAVID).

Riska Eko Cahyono menyampaikan RODAVID ini dapat digunakan untuk mengantarkan makanan, obat-obatan dan keperluan pasien covid yang dikendalikan dari jauh, sehingga tidak bersentuhan dengan pasien covid 19, Selasa (1/12).

Selain itu, ia menyampaikan RODAVID dapat digunakan sebagai alat transportasi dokter/perawat di Rumah Sakit.

Dr Wirawan Sumbodo MT Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan sekaligus dosen pembimbing mengatakan, robot ini akan dikembangkan dan disempurnakan, sehingga dapat digunakan oleh tenaga medis.

“Robot ini akan kami kembangkan dan sempurnakan, kami ingin mengajukan riset kembali agar lebih sempurna, terima kasih untuk Pak Rektor UNNES dan Dekan FT yang telah memfasilitasi dan mengajak mahasiswa UNNES agar berprestasi dan berkarakter,” pungkasnya.

HIMPRO TM UNNES
📧[email protected]
@mechanicalmerch
@crcmesinunnes
@mesinboys_1979
@cemes_unnes

 172 total views,  1 views today